Tuesday, October 23, 2018

Ciawi Tasikmalaya Pintu Gerbang Strategis Tasikmalaya

Ciawi Tasikmalaya Sebagai Kecamatan Dengan Beberapa Desa

Pernah Dengar Nama Kota Ciawi ?, mungkin bagi kebanyakan orang ketika mendengar kata ciawi akan senantiasa tertuju ke kota Bogor. Sehingga pada blog ini, penjudulannya pun kami lengkapi dengan kata tasikmalaya jadinya ciawi tasikmalaya.

ciawi tasikmalaya

Ciawi Tasikmalaya adalah sebuah Nama Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat. Di Indonesia, kita mengenal pembagian wilayah administratif dibawah Kabupaten atau Kota, dipimpin oleh seorang Camat.
Baca Juga Informasi Tentang :
Jamanis Tasikmalaya
Setiap Kecamatan memiliki beberapa desa sebagai bagian wilayahnya, dipimpin oleh seorang kepala desa. Demikian juga dengan Kecamatan Ciawi Tasikmalaya, itu terdiri dari beberapa desa yaitu : Desa Bugel, Ciawi, Citamba, Gombong, Kertamukti, Kurniabakti, Margasari, Pakemitan, Pakemitankidul, Pasirhuni dan Desa Sukamantri.

Ciawi Tasikmalaya Pintu Gerbang Masuk Kota Tasikmalaya

Jadi kalau Ciawi nya sendiri, selain sebagai Kecamatan juga sebagai Desa atau Kelurahan. Lokasi Ciawi Tasikmalaya sangatlah strategis. Kenapa bisa demikian ?, Karena Ciawi memang berada dekat pintu gerbang masuk Kota Tasikmalaya.

jalan menuju ciawi tasikmalaya
Image Source : WartaTasik.Com
Gambar ini adalah Gambar Pintu Masuk Menuju Kecamatan Ciawi Tasikmalaya, tepatnya daerah Simpang Gentong.

Ciawi Tasikmalaya adalah kecamatan pertama yang berdekatan dengan gerbang masuk Tasikmalaya. Jika Anda hendak berkunjung ke Tasikmalaya dari Jakarta, Garut, Bandung, Sumedang, Cirebon dan Kota lainnya di Jawa Barat. Maka Jalur yang paling disukai adalah melalui Ciawi Tasikmalaya.

Sehingga tidak heran ketika waktu akhir pekan, apalagi di saat libur nasional seperti Hari Raya, sangat sering terjadi kemacetan kendaraan yang sangat parah sampai kiloan meter.

Jalur Ciawi Tasikmalaya setiap tahunnya menjadi jalur favorit para pemudik dari  Kota yang hendak menuju ke Tasikmalaya atau ke Jawa Tengah yang mengambil Jalur Selatan.

Temukan Beragam Informasi Penting lainnya seputar Ciawi Tasikmalaya - Banyak juga potensi yang bisa Anda kembangkan di Kecamatan ini. Untuk Ulasan lebih Luas Lagi, Silakan Anda masuk ke Halaman yang khusus mengulas tentang Tasikmalaya di Halaman Tasikmalaya.

Info Penting :
Jika Berkunjung Ke Pedesaan di Ciawi Tasikmalaya, Jangan Lupa Minta dibuatkan
Nasi Liwet

2 comments: