Friday, October 12, 2018

Combro dan Mood Menulis Saat Ngeblog, Sebuah Cerita Dari Desa

Combro Atau Comro ?

Combro Kok Gambarnya Mobil Sih ?, Begini Ceritanya, Baca sampai selesai ya, biar faham

combro atau comro

Bertepatan dengan hari Jum'at, siang ini, sehabis pulang dari Ibadah Sholat Jum'at, Saya mencoba rehat sejenak sembari berencana menghabiskan sisa kopi pagi pada saat aktifitas blogging pagi ditemani kudapan bernama combro.

Cuaca memang sangat mendukung untuk rehat, panas terik dan kebetulan sedang di masa kemarau juga. Ketika hendak melanjutkan aktifitas ngeblog tiba-tiba datang penjual gorengan yang satu diantaranya adalah Combro, Anda pernah dengar Combro ?

Yes, Oncom di Jero. Makanan khas berbahan singkong yang sangat enak dihidangkan apalagi disaat lagi panas alias baru selesai digoreng, wah, lezat banget deh. Sampai sampai mood untuk menulis pun kembali hadir menghampiri.
Hal Ini Penting Sekali Untuk Diketahui
Siapa Saja Yang Sedang
Belajar Menulis

Bahan Baku Utama Combro

Dikarenakan saya berada di pedesaan, jadi cukup dengan 2ribu rupiah saja saya sudah mendapatkan 4 buah combro seukuran lumayan buat ganjal perut sampai sore hari. Kenapa bisa murah ? jelas dong, di pedesaan kan bahan baku utama untuk combro yaitu singkong bisa dengan mudah didapatkan.

O yah.. Oncom di Jero itu artinya ada oncom didalamnya, di jero itu berasal dari Bahasa Sunda yang berarti di dalam. Comro atau Combro sih yang benar ? Kalau menurut saya sih comro yah, cuma kalau untuk pelafalan lebih enak Combro agak sedikit british, hehe.. Bro.. ada combro ?

Buat Anda yang belum tahu seperti apa sih combro itu ? saya coba hadirkan yah gambarnya, walaupun bukan gambar riil saat saya menulis tulisan ini, maklum lagi agak malas untuk foto-foto, bahkan selfie sekalipun, jadi ya biasa deh cari gambar gratisan.

Untuk Mencari Gambar Gratisan pelengkap postingan blog saya biasanya mencari di Pixabay, nah uniknya ketika saya ketikkan kata combro ternyata yang keluar gambar mobil..owh, luar biasa ya.

Akhirnya saya gunakan google image saja untuk mengisi gambar di artikel ini, dan seperti inilah combro yang sebenarnya, Bagaimana menurut Anda, jadi pingin ngemil ga sih ?


Yah, itulah sekilas cerita dari desa saat aktifitas blogging. Bagaimanapun juga, blogging itu butuh mood saat menulis postingan sebagai konten yang akan mengisi hari hari blog kita.

Yang Pasti apapun namanya, entah comro atau combro, mood saya muncul lagi untuk menulis artikel, tulisan Combro dan Mood menulis artikel blog ini buktinya,

Anda Suka Ngeblog juga ?, pernah ngalamin mood anjlok ? Coba deh sambil ngemil makanan ringan pada saat menulis terutama, akan ada sedikit gairah lagi tentunya, entah apapun cemilannya, ga mesti harus combro aja kan ?, Selamat mencoba...

POST TERKAIT :
1. Cara Membuat Combro Untuk Rasa Yang Tak Terlupakan
2. Cara Membuat Misro, Apa Bedanya Dengan Combro ?
2. Resep Combro Supaya Empuk Seperti Apa Sih ?

No comments:

Post a Comment